FOLLOW SOSIAL MEDIA KAMI

.

Bagikan

Bagikan
Kunjungi kelompokakuntansi.blogspot.com

Present Value Method - Metode penilaian investasi

Present Value Method

                Metode ini memperhitungkan nilai waktu uang. Nilai rupiah yang diterima sekarang lebih besar nilainya disbanding nilai rupiah yang diterima setahun kemudian.
                Dalam keputusan penambahan aktiva tetap, informasi akuntansi manajemen yang dipertimbangkan adalah adalah besarnya pendapatan dengan biaya diferensial serta dampak pajak penghasilan. Jika nilai tunai lebih besar dari aktiva diferensial. Usulan investasi tersebut menguntungkan, jika lebih rendah merugikan.
                Dalam keputusan penggantian aktiva tetap yang menjadi pertimbangan adalah penghematan biaya, informasi akuntansi manajemen yang dipertimbangkan adalah biaya diferensial tunai. Penghematan biaya ini dikurangi atau ditambah dengan dampak pajak penghasilan akibat biaya diferensial selama umur ekonomis aktiva tetap kemudian dinilai tunaikan dengan tarif kembalian tertentu. Jumlah tunai ini kemudian dibandingkan dengan aktiva diferensial untuk untuk mempertimbangkan menguntungkan tidaknya pergantian aktiva tersebut. Jika nilai tunai lebih dari aktiva diferensial maka usulan investasi menguntungkan, tetapi jika lebih rendah akan merugikan.

Rumus Present Value / Nilai Sekarang Tunai :

                NT          = Nilai Sekarang Tunai
                AK          = Aliran Kas
                i               = Tarif kembalian investasi
                n             = jangka waktu


Kebaikan Present Value Method

    1.       Metode ini memperhitungkan nilai waktu uang
    2.       Dalam present value method semua aliran kas selama umur proyek investasi diperhitungkandalam     pengambilan keputusan.

Kelemahan Present Value Method

   1.       Membutuhkan perhitungan yang cermat dalam memperhitungkan kembalian tariff investasi

   2.       Dalam membandingkan dua proyek investasi yang tidak sama jumlah investasi yang ditanamkan didalamnya, nilai tunai aliran kas bersih dalam rupiah tidak dapat dipakai sebagai pedoman.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com